Koordinator Baru Terpilih, FOREL PMI Kota Medan Siap Beraksi !!!

Salah satu strategi yang potensial dalam mengasah kreativitas dan rasa tanggung jawab relawan terhadap Wadahnya adalah memfasilitasi dalam Forum Relawan yang dibentuk dan diadakan dalam lingkungan PMI, mulai dari Kabupaten atau Kota, Provinsi ataupun Pusat. Relawan merupakan tulang punggung pelaksana operasional yang pada masa damai berperan mendukung pengembangan organisasi, sedangkan pelayanan pada masa bencana selalu siap dalam berbagai teknis Kepalangmerahan.

Palang Merah Indonesia Kota Medan dengan Fungsi dan Kewajibannya dalam pengembangan dan Pembenahan SDM, selalu berupaya memberikan Kontribusi serta apresiasi terhadap Relawan dijajarannya, seperti yang telah dilaksankan pada bulan Mei lalu ditemukan Pertemuan dan Pembentukan Forum Relawan (FOREL) PMI Kota Medan, dimana pertemuan ini membahas mengenai masa jabatan yang telah berakhir masa kepemimpinan Sdri. Fitri Yanna Zega, S.Sos dan Pembentukan serta pemilihan kembali Koordinator FOREL PMI Kota Medan pada masa jabatan baru. Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan KSR Unit PMI yang berada di Wilayah Tugas Kota Medan.

Dari proses pertemuan tersebut, maka terpilihlah Koordinator baru yang dilaksanakan secara Musyawarah dan Voting dengan kepercayaan penuh memilih Sdr. Agus Ananda Perdana, ST , yang sebelumnya memenangkan voting suara dari Sdr. Yogi Asgara Putra (Mantan Komandan KSR PMI Unit Markas Kota Medan). Sdr. Agus yang terpilih menjadi Koordinator Baru FOREL PMI Kota Medan menyampaikan Kesiapannya untuk membawa lebih baik lagi wadah FOREL sesuai Aturan yang berlaku dan pasti tetap merujuk pada Sistem Manajemen Relawan yang ada.

Kegiatan ini langsung dihadiri KABID. Relawan dan Anggota PMI Kota Medan yakni Bpk. Esti Pibrianto, S.Pd yang didampingi Kepala Markas PMI Kota Medan Bpk. Zulhamsyah, Beliau berpesan dalam sambutannya untuk menitipkan Wadah Forel sebagai wadah penampungan aspirasi Relawan yang dimana dapat membantu proses pembenahan PMI Kota Medan dalam Pelayanan dan Kegiatan Kepalangmerahan kepada masyarakat dan terkhususnya dalam pembenahan PMI Relawan Kota Medan yang seyogyanya siap diterjunkan pada masa damai maupun Bencana. (Medan, 28 Mei 2021)

 

Bidang INFOKOM PMI Kota Medan

Penasehat : Ketua PMI Kota Medan dan Ketua Harian PMI Kota Medan

Penanggung Jawab : Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi

Pengarah : Kepala Markas PMI Kota Medan

Pelaksana Lapangan : Staf Bidang INFOKOM dan Penanggulangan Bencana

Kontributor : Relawan PMI Kota Medan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.